Tim Penilai Inovasi Desa Datangi Peserta Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna ( TTG) ke 6 di kabupaten Tanah Laut

oleh

Panyipatan, Kab.Tanah Laut, IndonesiaIndonesia,my.id  ==== Tim penilai Inovasi Desa Telah mendatangi peserta Lomba Kreasi dan inovasi Teknologi tepat guna ( TTG) yang ke 6 di kabupaten Tanah Laut Senin, ( 13 September 2021 )

Perwakilan Desa Dari Kecamatan Panyipatan adalah Desa Bumi Asih yang memiliki kelompok Tani yang sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah.

Kelompok tani Tunggal jaya Bersama di bentuk sejak tanggal 28 Oktober tahun 2016 dengan di ikuti puluhan Masyarakat Desa Bumi Asih khususnya di Dusun 1 Desa Bumi Asih.
Secara Keseluruhan prestasi Kelompok Tani Tunggal Jaya Bersama sudah banyak menghasilkan inovasi-inovasi baik dari segi Peternakan, pertanian maupun pakan ternak nya.

Tunggal Jaya Bersama selalu di dampingi oleh BPTP Kalsel baik saat peninjauan lokasi jalan pertanian maupun dari segi dukungan bantuan ternak ataupun lainnya.

Selama ini Tunggal Jaya Bersama selalu meminjam peralatan dengan BPTP baik berupa Traktor maupun peralatan lainnya dan belum pernah mendapatkan Hibah peralatan dari pemerintah.

Di Lomba inovasi teknologi tepat guna ini kelompok Tunggal Jaya Bersama sangat antusias mengikuti nya dan berharap menjadi pemenang sekaligus contoh untuk kelompok Tani lainnya.

Sunardi mengungkapkan Kelompok Tunggal Jaya Bersama menjelaskan hasil produk pakan ternak kelompok nya yaitu pakan ternak sentrat yang kondisinya saat ini masih memprihatinkan di lapangan. Dan satu -satunya di Kabupaten Tanah Laut bahkan di kecamatan Panyipatan hanya ada di Desa Bumi Asih yang di kelola atau di produksi oleh Kelompok Tani Tunggal Jaya Bersama.

Juga mengungkapkan terimakasih kepada BPTP Kalsel yang sudah membantu peralatan walau status pinjaman serta hanya di Janjikan oleh pemerintah daerah dan Pihak Perusahaan ( PT. Arutmin) tapi sampai sekarang tak kunjung ada bantuan peralatan.

Berbagai macam proposal sudah di masukkan tapi sampai sekarang belum terealisasi . Ungkap Senior Kelompok Tani Tunggal Jaya Bersama ini kepada Wartawan Media Tabloid Indonesia Indonesia.

Acara Penilaian lomba kreasi Dan Inovasi Teknologi tepat guna ini di hadiri oleh Pemerintah Desa Bumi Asih , Camat Panyipatan, Dinas PMD, BPTP Kalsel dan lainnya.

Harapannya dengan adanya lomba kreasi dan inovasi teknologi tepat guna ini akan memberikan warna dan kemajuan pertanian di Kalimantan Selatan terlebih khusus di kabupaten Tanah Laut dan menjadi lumbung pangan.

Kelompok Tani Tunggal Jaya Bersama akan terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan Pertanian di kabupaten Tanah Laut dan akan selalu bergandengan dengan stakeholder termasuk lembaga komunitas lainnya seperti DPD MPAI My Darling yang sudah di kenal di Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Laut pada khususnya.

 

 

Khaidir, Tabloid Indonesia-Indonesia

Martika Edison , indonesiaindonesia.my.id

SILIWANGINEWS.

#jurnalispedulicitarumharum

#masyarakatpenjagaalamindonesia

#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.