Khaidir Ketua DPD Masyarakat Penjaga Alam Indonesia (MPAI MYDARLING) Provinsi KALSEL Motori Gerakan Tebar 1000 Al-Quran

oleh

KAB.TANAH LAUT, KALSEL  , INDONESIA INDONESIA. MY.ID  ===  Khaidir Ketua DPD Masyarakat Penjaga Alam Indonesia (MPAI MYDARLING) Provinsi KALSEL  menyampaikan, ”   DPD MPAI My Darling Kalsel telah blusukan ke desa terpencil di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Propinsi Kalimantan Selatan, Rabu (28 Juli 2021).

MPAI My Darling Kalsel organisasi yang bergerak di bidang lingkungan, hutan, dan sosial. Agenda hari ini melanjutkan berbagi Al-Quran dan Juz amma ke TPA atau Madrasah dengan Tagline ” Gerakan Tebar 1000 Al-Quran. DPD MPAI My Darling Kalsel yang di motori olehKhaidir Ketua DPD Masyarakat Penjaga Alam Indonesia (MPAI MYDARLING) Provinsi KALSEL

Sudah beberapa kali melakukan kegiatan baksos salah satunya dengan berbagi Al-Quran dan Juz Amma ke TPA atau Madrasah di pelosok desa terpencil. Bulan kemaren Selain turut serta Melakukan Pen CAT an sekolah Madrasah di desa pandahan kecamatan bati- bati sekaligus penyerahan Beberapa Al-Quran dan juz amma. Hari ini langsung 2 desa berbeda penyerahan Puluhan Al-Quran dan juz amma tepatnya di Desa Tampang Kecamatan Pelaihari dan Desa Tanjung Kecamatan Bajuin kabupaten Tanah Laut.

Support Al-Quran ini adalah bantuan dari para donatur baik dewan pembina maupun Dari Anggota DPR RI ( Heru Widodo) serta Pihak penegak hukum ( Polri).

Kegiatan ini terus kita agendakan dan dalam waktu dekat akan menyerahkan lagi di Desa Ketapang kecamatan bajuin dan desa lainnya.

Minat baca para Murid TPA sangat antusias dan semangat untuk menggemakan lantunan ayat suci Al-Quran dan memberikan beberapa prestasi di ajang MTQ baik tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten . Ungkap Aisah ( Ustadzah TPA Desa Tampang).

“Di Desa Tanjung RT. 1 kecamatan Bajuin sangat unik para santri mengaji di kediaman pengajarnya bahkan hampir mencapai 50 orang “,Ungkap Ahmad Fauzi guru mengaji alumni pondok Darussalam Martapura.

Apresiasi juga datang dari tokoh Masyarakat yang sudah membuktikan bahwa MPAI My Darling Kalsel telah memberikan bukti nyata baik kegiatan fisik maupun Non fisik,

“Dan saya akan terus membantu support untuk event kegiatan lainnya”, Ungkap Suhandoyo .

Kol. Arh Hasto Respatyo ( Pembina DPP MPAI Pusat) akan terus Memotivasi dan memberikan dukungan moral kepada DPD MPAI My Darling Kalsel terlebih khusus Khaidir selaku ketua nya yang telah memberikan bukti nya sebagai pemuda penggerak dan penyemangat untuk terus berkontribusi untuk Daerah, Banua hingga nusa dan bangsanya.

Penghargaan tertinggi juga di sampaikan oleh Bupati Tanah Laut , H. Sukamta  menyampaikan, “untuk DPD MPAI My Darling Kalsel yang sudah turut berperan aktif membantu pemerintah, TNI maupun Polri dalam hal kegiatan yang positif memberikan manfaat untuk orang lain”, harap H.Sukamta  Orang nomor 1 di Tanah Laut ini.

 

Dewan Pembina DPD MPAI My Darling Kalsel akan selalu membantu dan garda terdepan untuk support setiap kegiatan Yang di lakukan organisasi binaanya ini. Ungkap H. Muhammad Noor yang familiar di Kenal Warga Tanah Laut dengan sebutan H. Nurdin.

Apresiasi juga datang dari Kolonel Hasto Respatyo salah satu Dewan Pembina DPP MPAI kepada DPD MPAI My Darling Propinsi Kalimantan Selatan terlebih khusus kepada ketua dan Pengurus lainnya atas kerjasama nya dalam menjalankan tugas atau instruksi dari DPP MPAI dalam masalah lingkungan, hutan dan sosial lainnya.

 

MARTIKA EDISON,  INDONESIA INDONESIA.MY.ID

SILIWANGINEWS.

#jurnalispedulicitarumharum

#masyarakatpenjagaalamindonesia

#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan

 

 

 

RELAWAN BELA NEGARA INDONESIA PROVINSI  JAWA BARAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.