Kepala Badan SDM Kementerian Pertanian RI Menyapa Petani Milineal Kalimantan Selatan.

oleh

Kepala Badan SDM Kementerian Pertanian RI Menyapa Petani Milineal Kalimantan Selatan.

BINUANG, KALSEL , INDONESIAINDONESIA.MY.ID ===== Para Petani milineal Se kalimantan Selatan sedang melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Di Balai Besar pelatihan pertanian Binuang, Kalimantan Selatan.Senin, (6 September 2021)

Acara ini di buka sejak tanggal 6 September sampai dengan tanggal 16 September 2021 yang di ikuti sekitar 1000 Petani muda milineal se kalimantan selatan baik lewat online maupun langsung berhadir di Balai Besar pelatihan pertanian binuang.

Petani milineal Ini sudah tergabung dalam jaringan petani nasional ( JPN) Dalam pelatihan ke wirausahaan ini secara serentak di laksanakan oleh kementerian Pertanian RI se -Indonesia.
Acara ini di buka langsung oleh Menteri Pertanian RI yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Badan SDM Kementerian Pertanian RI.

Peserta dari Kalimantan Selatan yang mengatasnamakan DPM Propinsi Kalimantan Selatan ini sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara ini sampai dengan berakhir nanti karena sangat bermanfaat untuk di kembangkan oleh Petani Milineal Kalimantan Selatan.

Apresiasi juga di sampaikan oleh Kepala Balai Besar Pertanian Binuang ( Dr. Ir. Yulia asni kurniawati, M. Si) kepada seluruh peserta Pelatihan kewirausahaan khususnya petani Milineal di Kalimantan Selatan ini agar terus berkarya dan memberikan kontribusi terhadap usaha baik yang bergerak di bidang pertanian, Peternakan maupun usaha lainnya agar menjadikan Kalimantan Selatan sebagai lumbung pangan nasional.

Ketua DPM Kalimantan Selatan ( M. Husni Thamrin) Turut hadir di pelatihan wira usaha Milineal yang di laksanakan Kementerian Pertanian RI dan memberikan support serta semangat terhadap para Petani Milineal lainnya untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap Pertanian atau wirausaha sehingga bisa menjadi contoh serta sebagai duta petani Milineal lainnya. Ungkap petani yang bergerak di bidang peternakan ini kepada Wartawan Tabloid Indonesia.

Pelatihan kewirausahaan ini untuk persiapan 5 tahun kedepan para petani Milineal untuk bisa bersaing dan maju .
Support dan dukungan sangat di harapkan kepada pemerintah daerah untuk memberikan pembinaan terus terhadap petani Milineal yang saat ini sudah berkembang di Kalimantan Selatan khususnya sehingga dengan adanya wirausaha Milineal ini akan menjadikan Kalimantan Selatan sebagai lumbung pangan sehingga kita tidak mengimpor lagi pangan dari negara lain karena kebutuhan pangan kita tercukupi.

Kalimantan Selatan adalah Gerbang IKN sehingga sangat di harapkan mampu memberikan kontribusi membantu pemerintah dalam hal pertanian ataupun usaha lainnya.

Khaidir, indonesiaindonesia

 

 

 

 

 

Martika Edison , indonesiaindonesia.my.id

SILIWANGINEWS.

#jurnalispedulicitarumharum

#masyarakatpenjagaalamindonesia

#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.