Disinyalir Stone Crusher Tak “Berizin Galian C, Pengurus Berlagak Jago Cekal Wartawan”

oleh

Disinyalir Stone Crusher
Tak “Berizin Galian C, Pengurus
Berlagak Jago Cekal Wartawan”

Dharmasraya tabloid-indonesiaindonesia.my.id  =======
Keberadaan Stone Crusher milik Depi pada Dusun Pulau Rengas Jorong Padang Sidondang Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Adapun Stone Crusher milik Depi sudah sejak lama, namun hingga sekarang terkesan belum mengantongi “izin galian c” untuk pengelolaan bahan baku yang dijadikan siplite (pecahan batu).

Oleh karena itu, sesuai dengan hasil pantauan awak media beserta kolektif cek n ricek di lapangan pada waktu itu  Kamis (21/10/2021) adapun tentang pengolahan bahan baku stone crusher milik Depi itu diduga langsungkan secara pribadi, bukan saja atas nama perusahaan, PT. atau CV, yang legal.

Dikarenakan di lokasi pekerjaan atau pada kantor pemasarannya tidak ada terdapat papan merek milik perusahaan hanya saja milik pribadi berjalan secara ilegal yang tidak jelas juntrungnya.

Sementara itu, stone crusher milik Depi tersebut sudah dipercayai untuk kepengurusannya terhadap orang Yang bersikap arogansi, dan berlagak jago (Si Him) berbahasa konyol terhadap kolegial cekal karakteristik wartawan, yang datang menjadi tamunya. Dan dia mengatai kolegial Dk, dengan sambutan kata Yang tidak sedap didengar alias konyol itu, mau apa kamu kesini, apa yang kamu cari, apa kamu gak tau siapa saya !!?, saya ini orang Sungai Dareh ia berkata sambil berjalan.

Lantas kolegial Dk menjelaskan ketika itu, maaf pak, kami dari awak media mau bersilaturahmi ke perusahaan bapak ini paparnya.

Lantas Si Him langsungkan katanya lagi, setiap hari yang datang kesini selalu wartawan, apakah kamu itu sudah kompak, atau diantara kamu saling mengasih tau terus, katanya lagi.

Selain itu, kolegial melanjutkan bersama ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia, Mendra membenarkan dan tanggap terhadap hal tersebut.

Menurutnya, stone crusher pulau rengas memang belum sepenuhnya memiliki perizinan untuk melaksanakan aktivitasnya.

“kalau tidak salah yang di pulau rengas ini dulu pernah ditutup saat razia gabungan Pol PP provinsi dan satpol PP Dharmasraya, ini yang jadi pertanyaan, waktu itu sudah ditutup, sekarang dijalankan lagi, ada apa ini, tuturnya.

Jika tentang perizinan, seperti izin operasi stone crusher, jelas yang lebih utama izin galian c atau izin bahan baku. Kalau memproduksi batu pecah harus ada tambang galian c nya, akan tetapi mengapa di Dharmasraya yang memproduksi batu pecah tidak mempunyai tambang galian C.

Hal ini jelas Dan terkesan ada pelanggaran aturan Undang Undang dalam ketentuannya itu, tambahnya lagi.

Kolegial Dan kolektif jumpai Dinas satu pintu Naldi mengatakan,kalau masalah perizinan itu sekarang sudah di provinsi dan kami tidak mengetahui Masalah stone crusher masih jalan sampai sekarang coba bapak kontak langsung ke provinsi biar jelas katanya.

Hanya saja Yang saya tahu, perusahaan itu milik Buk Depi, soal izin coba kontak dengan pihak provinsi Sumatera Barat,” katanya lagi.

Diantara itu, ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mendra lanjutkan komentarnya, dalam satu harapan dalam penegakan aturan Perda Dan peraturan Pemerintah Dan undang undang Yang berlaku, jangan adakan dusta diantara kita.

Akan tetapi, jika hal tersebut miris mengkuatirkan, dugaan konspirasi pada antaranya.

Jika itu benar lanjutkan pemanggilan dalam aturan yang berlaku adil dalam aturan aturan yang ada di bumi pertiwi ini.

Jangan biarkan manusia yang berwatak arogan dan ortodok membuat akan rancunya aturan yang lebih baik paparnya.

Basrul Chaniago.

Martika Edison   , TABLOID INDONESIA INDONESIA.MY.ID

SILIWANGINEWS.

#jurnalispedulicitarumharum

#masyarakatpenjagaalamindonesia

#mydarlingmasyarakatsadarlingkungan

Alamat Redaksi :

TABLOID INDONESIA INDONESIA.MY.ID

SILIWANGINEWS.

Jalan Sukagalih II No. 3 Cipedes, Sukajadi, Bandung  Jawa Barat – INDONESIA .
Telp. 022 –  820 21 726   ;   Hp/WA : 082115037421

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.